Thursday, April 3, 2014

Pernikahan


Selama ini aku menganggap sebuah pernikahan adalah penyatuan dua hati.. 
Yaa, hanya penyatuan dua hati menurutku, ketika kalian sudah merasa nyaman dengan masing-masing, cocok, dan saling mengerti, ku anggap itu cukup untuk kalian bisa membicarakan hal serius seperti "PERNIKAHAN"
 
Ternyataaa..
Pernikahan adalah penyatuan dua keluarga..
Tidak hanya penyatuan dua kepala manusia, tapi, banyak kepala.. 
Dimana setiap kepala mempunyai pemikiran yang berbeda, pemikiran yang belum tentu bisa disatukan dengan mudahnya, pemikiran yang belum tentu ada penengahnya..

Dan, penyatuan dua keluarga itu yang tidak mudah, menurutku.. 
Setidaknya aku merasakannya sendiri sekarang. 
Betapa sulitnya ketika menjadi tokoh sentral dalam sebuah drama keluarga. 
Dimana setiap kepala mempunyai hak untuk merasa bahwa dirinya benar..

Dan kurasa cinta tidak akan cukup menyatukan dua keluarga ini, karena semua hubungan tidak hanya didasari dengan alasan yang sama….

Semua orang berharap mendapatkan ending cerita yang indah, tidak terkecuali aku.. 
Aku hanya berharap pada Allah, semoga semua yang telah aku lalui dan aku perjuangkan selama ini mendapatkan hasil akhir yang indah..
Aku tidak pernah tau apa rencana Allah, tapi yang aku tau Allah selalu berada disisi hambaNya yang tidak pernah lupa kepadaNya..

Bismillaah…