Sunday, April 19, 2015

Persiapan Lomba Balita Sehat Indonesia (LBSI) Part 1

Hulla,
Bekerja di salah satu Puskesmas di kota Samarinda, membuat aku lebih sering dengan berkutat dengan kegiatan yang melibatkan masyarakat.
Nah, salah satu kegiatan yang bakalan diadakan bulan Mei 2015 nanti adalah Lomba Balita Sehat Indonesia atau biasanya disingkat LBSI.
Hayyoo, tau ga LBSI itu apa sih?


Kegiatan ini diadakan bukan untuk mencari balita yang terhebat, namun sebagai sarana untuk melihat tumbuh kembang anak, masa depan sebagai generasi penerus bangsa yang sehat dan cerdas. Dalam kegiatannya nanti, LBSI akan dibagi dalam dua kategori kelompok umur. Kelompok umur 6 hingga 24 bulan dan 2 hingga 5 tahun. Kriteria yang dinilai dalam perlombaan tersebut yakni kesehatan anak, kesehatan gigi, psikologi anak, status imunisasi, status gizi balita dan status KB orang tua dari balita tersebut.


Pemenang akan mewakili LBSI tingkat Kota Samarinda Tahun 2015.
Naah, itu secara singkat gambaran kegiatan LBSI, hehehe :p
Sekarang ini, aku dan panitia lomba yang lainnya sedang sibuk-sibuknya mempersiapkan kegiatan. Belanja belanjaaa… Shoppa Shopping… Yuuuhuuuu… (Paling sukaakk ini).
Checklist keperluan untuk lomba LBSI niii, udah tercatat rapi di HP (kalo dicatat di kertas suka ketinggalan, kadang malah jadi lecek.. hahaha)



Alhamdulillah 75% persiapan sudah :p

Piagam dan Bet :p


Yeeaaah...
Piagam penghargaan, Bet panitia dan Bet Juri      √
Tempel - tempel map untuk berkas peserta
Hadiah? Ready doong  
Piala? Fix


Bersambung part 2...
:p 

 

No comments:

Post a Comment

Thanks sudah membaca kisah saya :) Tinggalkan jejak anda secara sopan di kotak komentar