Wednesday, November 9, 2011

STOP... Berantem..!!!


Pernah ngga kamu berada ditengah tengah sebuah pertengkaran..??

Di depan mata kamu sendiri, kamu melihat orang yang kamu sayangi bertengkar. Dimulai dari hal kecil dan hanya karena masalah yang sangat.. sangat.. sangat.. sepele.

WHAT THE HELL….!!!!!

Mungkin aku termasuk orang yang sangat benci dengan pertangkaran, aku akan berusaha menghindari pertengkaran dalam bentuk apapun itu. Aku lebih suka mengalah dibandingkan harus beradu mulut yang akan semakin memperlihatkan tingginya ego masing masing.

Aku lebih memilih diam daripada aku harus menyampaikan sesuatu yang malah memancing sebuah pertengkaran.

Tapi, aku diam bukan berarti aku kalah. Aku lebih memilih menyelesaikan masalah dengan caraku sendiri. Dan cara ini yang ku anggap paling bijaksana. Karena dengan itulah aku mampu membuat keputusan yang tepat . Dan dengan begitu aku bisa menelaah sebuah pengalaman. Ketenangan..!!

Bahkan ketika aku terlibat sebuah pertengkaran dengan cowok yang aku cintai (baca : pacar), aku pasti akan berusaha untuk menghindarinya. Bukan karena takut kehilangan dia lalu mengalah. Aku lebih memilih diam sehingga dia bisa mengetahui apa yang salah. Bukan malah saling mengotot, saling menyalahkan. Dan akhirnya…. PUTUS.

Ngga dipungkiri diantara kami, hal sepele pun juga bisa menjadi pemicu pertengkaran.

**

Saat ini entah kenapa aku sering melihat pertengkaran, Entah itu aku jadi pengamatnya atau bahkan pernah jadi pelaku utamanya. Susahnya aku yang belum mengerti apa apa tentang pernikahan, sudah harus melihat dan mendamaikan dua orang (baca: suami – istri) yang sedang bertengkar. Mana tau aku gimana cara mengatasinya???

Pada akhirnya mungkin aku cuma membanting pintu kamar dan ngga keluar selama berhari hari, sampai dua orang itu mengetuk pintu kamar dan minta maaf. Kadang sebel saat harus jadi penengah diantara mereka. Pengen banget bilang “Woi, kalo emang udah ngga cinta.. Bubaran aja!!” Waah, tapi kayanya kata kata itu ngga pantes keluar dari mulutku. Gila aja, bisa ancur hidupku ke depan.

Kalian tau, pas mereka berantem dan berteriak kaya gitu juga sakit aku dengernya

Karena ngga ada hal yang paling menyakitkan didunia ini selain melihat orang-orang yang kita sayangi itu saling membenci satu sama lain..

=(

**Renungan**

Aku jadi berfikir, aku ngga pernah tau seperti apa nantinya yang akan jadi jodohku. Saat pacaran mungkin dia belum menunjukkan sisi negatifnya ke aku. Tapi nanti setelah menikah??

**Hal hal kaya gini nih yang bikin aku parno sama yang namanya NIKAH**

Aku ngga pernah tau jodohku nanti kalo lagi marah kaya apa?? Ringan tangan ngga?? Apa dia bisa selamanya bersikap manis seperti sekarang??

Dan mungkin cuma waktu yang bisa buktiin…

Aku berdoa, semoga Tuhan kasih orang yang sekarang bersamaku adalah yang terbaik buatku, ngga sempurna sih emang.. Tapi setidaknya dia bisa melengkapi ketidak sempurnaanku.

AMIN..

No comments:

Post a Comment

Thanks sudah membaca kisah saya :) Tinggalkan jejak anda secara sopan di kotak komentar